Ribuan Masyarakat Turun Jalan Ikut Karnaval

Ribuan Masyarakat Turun Jalan Ikut Karnaval

Ribuan warga Kota Merauke dan sekitarnya ikut karnaval | LKF

Metro Merauke – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan. Salah satunya adalah karnaval yang diikuti ribuan masyarakat kota dan sekitarnya.

Dalam ajang karnaval tersebut, ikut terlibat 190 kelompok dari berbagai ethnis, termasuk juga kalangan pelajar maupun mahasiswa serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan komponen terkait lain.

Semuanya membaur bersama menyusuri beberapa titik yang telah ditentukan. Pelepasan peserta karnaval  berlangsung di pertigaan Jalan Raya Mandala-Ahmad Yani Rabu (15/8), dilakukan Wakil Bupati Merauke, Sularso dengan pelepasan balon serta mengangkat bendera.

“Saya berterimakasih kepada panitia dan seluruh lapisan masyarakat yang turut serta dalam memeriahkan karnaval Bhineka Tunggal Ika itu,” katanya.

Wabup berpesan peserta berjalan dengan tertib sampai ke garis finish. Selama perjalanan, agar tak membuang bekas botol maupun bungkusan lain di tengah jalan. Sehingga tak membuat petugas kebersihan harus ekstra bekerja lagi.

Pantauan Metro Merauke, terlihat kelompok dari setiap ethnis, mengenakan atribut mereka sebagai identitas diri dalam ajang karnaval dimaksud. (LKF)

Advertisement