Masyarakat di Mappi ‘Tumpah’ di Jalan Ikut Karnaval

Masyarakat di Mappi ‘Tumpah’ di Jalan Ikut Karnaval

Bupati dan Wakil Bupati Mappi sedang foto bersama peserta karnaval | Sayd

Metro Mappi – Masyarakat di Kabupaten Mappi ‘tumpah’ di jalan mengikuti pelaksanaan karnaval memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tahun.

Pelaksanaan karnaval yang berlangsung Rabu (15/8), selain diikuti masyarakat serta ethnis dari setiap daerah, juga   anak-anak mulai dari TK hingga SLTA. Juga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah setempat.

Disaksikan Metro Mappi, tampak masyarakat masing-masing ethnis menampilkan atraksi seni dari daerah asalnya.

Kepada wartawan, Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu mengatakan, melalui momentum ini, seluruh masyarakat dapat memaknai momentum kemerdekaan dengan memberikan ruang kebebasan  berekspresi kepada semua ethnis dengan mengedepankan rasa persaudaraan.

Dikatakan, sesuai thema nasional Indonesia Kerja, sejalan dengan gagasan yang sedang  dibangun Pemkab Mappi dalam mewujudkan pembangunan secara merata sampai  kampung-kampung.

“Kita akan melaksanakan pembangunan secara menyeluruh mulai dari kabupaten, distrik hingga kampung,” ujarnya.

Bupati meminta masyarakat lebih mandiri dalam pengembangan ekonomi. Nantinya pemerintah melalui dinas terkait membuka ruang sekaligus melakukan pendapingan kepada siapa saja yang memiliki potensi untuk dikembangkan.

“Pemerintah siap menjadi fasilitator dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya. (Sayd)

Advertisement