Dukung Jokowi, Lukas Enembe Siap Dipecat Demokrat, Ini Kata Pengurus Partai

Dukung Jokowi, Lukas Enembe Siap Dipecat Demokrat, Ini Kata Pengurus Partai

Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enembe (kanan) saat bersalaman dengan Sekretaris DPD Demokrat Papua, Carolus Bolly (kiri) - Tiara Wahyuni

Metro Merauke – Ketua DPD Demokrat Papua, yang juga gubernur Papua terpilih, Lukas Enembe menyatakan siap meski harus dipecat dari Partai Demokrat karena mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden 2019 mendatang, atau berbeda haluan dengan kebijakan partai.

“Saya siap dipecat dari Demokrat. Saya sudah melaporkan ke Sekretaris Partai Demokrat, kalau saya keluar dari barisan dan mendukung Jokowi. Seluruh DPC dan kader di Papua saya instruksikan mendukung Jokowi,” kata Lukas Enembe awal pekan kemarin.

Namun Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Bolly mengatakan, pihaknya mendapat kabar dari pengurus DPP Demokrat, jika ada kebijakan khusus untuk Papua.

“Sejauh ini belum dibicarakan mengenai sanksi apa pun terhadap Ketua DPD Partai Demokrat Papua, karena berbeda sikap dengan DPP Demokrat,” kata Carolus, Rabu (15/08).

Menurutnya, pengurus dan kader Demokrat di Papua semua satu komando di bawah kepemimpinan Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enembe. Apa pun instruksi ketua DPD, itulah yang akan dilaksanakan semua pengurus DPC dan kader partai di seluruh Papua.

Carolus juga yakin jika Lukas Enembe tak akan dipecat dari partai atau pindah ke partai lain. Enembe yang akan kembali memimpin Papua untuk periode lima tahun ke depan, akan tetap menakhodai Partai Demokrat di Bumi Cenderawasih hingga musyawarah daerah luar biasa (musdalub) partai.

“Ketua umum Demokrat hingga kini menempatkan Lukas Enembe sebagai salah satu kader utama partai dan aset tersendiri untuk Partai Demokrat,” ucapnya. (Arjuna P/Redaksi)

Advertisement