Sekretaris Koalisi Papua Cerdas: Suara LUKMEN Mutlak dari Masyarakat

Sekretaris Koalisi Papua Cerdas: Suara LUKMEN Mutlak dari Masyarakat

Sekretaris Koalisi Papua Cerdas, Natan Pahabol (kiri) saat bersalaman dengan calon gubernur Papua terpilih, Lukas Enembe usai peripurna penetapan dan pengesahan oleh DPR Papua, Selasa (14/08/2018) malam

Metro Merauke – Sekretaris Koalisi Papua Cerdas yang mengusung pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Papua nomor urut 2, John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JOSUA), Natan Pahabol secara pribadi memberikan ucapan selamat kepada paslon gubernur dan wakil gubernur Papua nomor urut 1, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) yang telah ditetapkan KPU Papua dan DPR Papua sebagai pemenang pilgub.

“Pemenangnya paslon LUKMEN untuk periode 2018-2023 dan itu suara mutlak masyarakat Papua,” kata Natan usai DPR Papua menggelar paripurna penetapan dan pengasahan paslon cagub/cawagub Papua terpilih, Selasa (14/08) malam.

Menurutnya, KPU sudah menetapkan dan DPR Papua juga telah memparipurnakan penetapan dan mengesahkan paslon cagub/cawagub Papua terpilih. Setelah itu, akan direkomendasikan ke penjabat gubernur kemudian diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk proses pelantikan.

“Koalisi Papua cerdas mungkin berposisi sebagai oposisi dan mengawal pelaksanaan pemerintahan. Tapi secara pribadi, saya mengucapkan selamat untuk paslon LUKMEN yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Namun lanjutnya, ia tak ingin membuat sekat, dan sebagai anggota dewan, akan tetap mengawal pembangunan yang akan berlangsung lima tahun ke depan di Papua.

“Secara koalisi belum ada pernyataan, tapi saya pribadi menyatakan ini. Memberi selamat dan akan mengawal program Lukas Enembe-Klemen Tinal ke depan,” ujarnya. (Arjuna P/Redaksi)

Advertisement