Mantan Bupati Merauke Beri Apresiasi Kepada Masyarakat Semangga Jaya

Mantan Bupati Merauke Beri Apresiasi Kepada Masyarakat Semangga Jaya

Karnaval masyarakat di Kampung Semangga Jaya tadi pagi | LKF

Metro Merauke – Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka memberikan apresiasi kepada masyarakat di Kampung Semangga Jaya, Distrik Semangga, setelah terlibat dalam pelaksanaan karnaval memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73.

“Saya memberikan apresiasi kepada panitia, sponsor serta aparat keamanan baik Polri maupun TNI atas kinerja yang sangat luar biasa menggerakan seluruh masyarakat mengikuti karnaval yang jumlahnya mencapai ribuan orang,” ujar Romanus Selasa (14/8).

Dikatakan, karnaval sangat meriah. “Secara pribadi saya sangat senang, lantaran di tengah mereka berkekurangan, dapat berpartisipasi membuat hal dengan kreasi yang dimiliki,” katanya.

Masyarakat, lanjut dia, mampu mendesain tank, traktor, speedboat, kapal perang dan lain-lain. Bahkan, hasil panennya dibawa di atas traktor. Ini luar biasa dan kelihatan acaranya kecil, tetapi dihitung memerlukan biaya.

“Puji Tuhan, rakyat disini kalau disentuh hatinya dengan baik, tanpa pamrih akan berkorban. Sssungguhnya nilai tersebut, turun temurun terjadi di Indonesia. Dimana oleh pejuang kita yang mengenalkan gotong royong. Sedangkan Merauke dengan kita jahit Izakod Bekai-Izakod Kai,” katanya.

Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyaksikan karnaval di Kampung Semangga Jaya | LKF

“Sekali lagi, masyarakat di Semangga Jaya sangat luar biasa. Di beberapa tempat saya berpartisipasi, tetapi tidak semeriah seperti disini,” ujarnya.

Ditambahkan, panitia disini telah memberikan contoh bahwa ternyata rakyat bisa digerakan dari rumah ke rumah dan tentunya harus terus ditingkatkan.

Ketua Panitia Karnaval, Basyir juga mengaku, dirinya kaget dan diluar dugaan, jumlah masyarakat yang berpartisipasi sangat banyak.

Tetapi, jelas dia, bahwa semua ini karena komunikasi baik  terus dilakukan. Lalu, mereka sangat kreatif menghasilkan beberapa peralatan sekaligus ikut dipamerkan. (LKF)

Advertisement