Polda Papua Barat Salurkan Bantuan untuk Lombok

Polda Papua Barat Salurkan Bantuan untuk Lombok

Bantuan Polda Papua Barat yang disalurkan melalui Posko Mapolda NTB untuk korban bencana gempa bumi Lombok | Foto: Arsip Polda Papua Barat

Metro Merauke – Kepolisian Daerah Papua Barat menyalurkan bantuan senilai Rp.230,1 juta untuk masyarakat korban gempa bumi Lombok Nusa Tenggara Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono di Manokwari, Sabtu, mengatakan, bantuan tesebut dihimpun dari para anggota serta para mitra. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Polda Papua Barat bagi para korban yang terpapar bencana tersebut.

Ia menyebutkan, bantuan telah disalurkan pada Jumat (10/8). Total Bantuan yang sudah disalurkan senilai Rp.188.245.000. Rp. 41.2 juta diberikan berupa sembako seperti, beras 1 ton, gula pasir 300 kg, kopi 50 dos, susu bayi 20 dos, air mineral 130 dos.

Senilai Rp 146.9 juta diberikan berupa, selimut, karpet, terpal, sarung, tenda family, pempers, kasur lipat, sewa truk dan buruh angkut.

“Masi ada sisa dana sebesar Rp. 41.887.000 akan dibelanjakan pada Senin. Penyaluranya menunggu sisa barang pesanan yang datang dari Bali berupa Selimut, Sarung, Kasur dan Pembalut Wanita dan Pampers,” kata Hary.

Ia menyebutkan, bantuan diserahkan melalui Polda NTB di Posko Mapolda setempat. Bantuan selanjunya akan disalurkan kepada masyarakat Lombok utara yang mengalami dampak gempa paling parah.

Hary mengutarakan, gempa yang terjadi pada 5 Agustus 2018 merupakan bencana yang cukup besar. Ratusan orang meninggal dalam bencana ini.

“Bapak Kapolda cukup prihatin dengan peristiwa tersebut, apalagi ada juga anggota kita yang berasal dari NTB. Kita semua ikut bersedih semoga para korban diberi ketabahan,” ujarnya. (Toyiban)

Sumber: Antara

Advertisement