Jatah Rastra untuk Masyarakat di Rimba Jaya tak Kunjung Dibagikan

Jatah Rastra untuk Masyarakat di Rimba Jaya tak Kunjung Dibagikan

Lurah Rimba Jaya, Wilem Kambuam | LKF

Metro Merauke – Jatah beras sejahtera (rastra) di Kelurahan Rimba Jaya, Distrik Merauke dari bulan Januari-Juli 2018, belum dibagikan.

Akibatnya, masyarakat sering datang menanyakan di kantor kelurahan. Demikian disampaikan Lurah Rimba Jaya, Wilem Kambuam kepada Metro Merauke Selasa (7/8). “Memang itu adalah kebijakan dari atas. Sehingga kami juga tak bisa mengambil langkah lebih lanjut,” katanya.

Dikatakan, sering masyarakat menanyakan alasan hingga jatah rastra tak kunjung dibagikan tahun ini. “Saya memberikan pemahaman bahwa itu sudah menyangkut kebijakan pimpinan. Jadi, kita sebagai staf di bawah, hanya menunggu,” ungkapnya.

Wilem mengaku, sudah menanyakan  juga kepada Kepala Distrik Merauke. Hanya saja, jawaban disampaikan menunggu petunjuk pimpinan.

“Ya, kalau seperti begitu, kami tak bisa mengambil langkah sendiri, meskipun adanya desakan masyarakat,” ujarnya.

Dia mengaku, masyarakat  di Kelurahan Rimba Jaya yang berjumlah kurang lebih 8.000 kepala keluarga, masih membutuhkan rastra untuk kebutuhan makan setiap hari.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya, jatah rastra selalu disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat yang telah terdaftar,” ungkapnya. (LKF)

Advertisement