Sulaeman Hamzah: Saya Minta Dukungan dan Doa Restu Rakyat Merauke

Sulaeman Hamzah: Saya Minta Dukungan dan Doa Restu Rakyat Merauke

Sulaeman Hamzah, anggota DPR RI sedang dialog dengan masyarakat di Gudang Arang | LKF

Metro Merauke – Dalam seminggu terakhir, dari satu kabupaten ke kabupaten lain, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman Hamzah ‘menjenguk’ masyarakat sekaligus berdialog secara langsung mendengar berbagai keluhan.

Beberapa hari lalu, anggota DPR RI dari Partai Nasional Demkrat (Nasdem) ini bersama sejumlah anggota Komisi IV berkunjung di Merauke dan berdialog dengan pemerintah setempat serta masyarakat.

Sehari kemudian, pria kelahiran Ileape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, melakukan perjalanan menuju ke Kabupaten Mappi sekaligus berdalog bersama masyarakat disana dan menyerahkan beberapa alat pertanian.

Dari Kabupaten Mappi, Sulaeman bergerak kembali ke Merauke dan melanjutkan perjalanan menuju Jayapura. Disana juga, Sulaeman tidak bersantai dengan keluarga. Tetapi masih mengunjungi masyarakat di beberapa daerah selama dua hari.

Setelah di Jayapura, ia kembali ke Merauke tadi pagi. Dari Bandara Mopah, langsung menuju ke Gudang Arang, Kelurahan Maro dan berdialog bersama ratusan masyarakat yang telah setia menunggunya.

Siang harinya, Sulaeman yang dipastikan akan ‘fait’ kembali dalam pemilu legislatif tahun depan untuk  DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Papua, melakukan pertemuan bersama masyarakat di Jalan Brawijaya. Lalu, malamnya bersama keluarga besar Lamaholot, sekaligus menyerahkan gong-gendang serta sejumlah alat pertanian.

Dengan intensitas kerja yang padat, namun Sulaeman Hamzah tak ‘menyerah.’ Meskipun  fisiknya sedikit drop akibat kelelahan, ia rela berdiri berjam-jam melakukan dialog bersama masyarakat sekaligus mendengar secara langsung keluhan mereka.

Melihat padatnya waktu selama seminggu terakhir, membuat sang isteri tak rela membiarkan suaminya jalan sendiri. Sehingga tadi pagi, mendampinginya saat dialog bersama warga.

“Memang saya sedikit kelelahan dan suara agak parau, karena dalam seminggu terakhir, hampir tidak pernah berhenti berbicara dengan masyarakat,” ujar Sulaeman Senin (6/8).

“Apa yang saya lakukan ini sekaligus menunjukkan bahwa kerja politik sudah saya lakukan merata di semua kabupaten/kota hingga sampai ke distrik dan kampung-kampung di Provinsi Papua,” ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan serap aspirasi yang dilakukan Partai Nasdem, tidak lain untuk merubah seluruh kegiatan legislatif yang tak berjalan maksimal selama ini.

Sebagai wakil rakyat, jelas Sulaeman, setiap masa reses, harusnya berada di tengah masyarakat.  “Kenyataan yang kita ikuti, banyak tak turun. Tetapi menjelang pemilu, baru rama-ramai mengunjungi masyarakat,” kritiknya.

Dikatakan, selama kurang lebih empat tahun di Senayan, tugas-tugas kedewanan  ia lakukan dengan baik dan harusnya menjadi contoh bagi legislatif lain.

Ditambahkan, berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat, tetap diresponi, meskipun terlambat diberikan. Karena masih memperjuangkan di pusat. Misalnya alat pertanian dan lain-lain. “Apa yang saya janjikan kepada masyarakat, tetap diberikan, meskipun terlambat tiba di Merauke,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sulaeman meminta dukungan dan doa restu masyarakat di Kabupaten Merauke. Karena akan kembali bertarung dalam pemilu legilsaif tahun depan.

“Saya bersama sembilan calon legislatif dari Partai Nasdem untuk Dapil Papua, akan bersaing. Mudah-mudahan ada keterwakilan dua sampai tiga kursi di  Senayan. Sehingga kami bisa bekerja besok lebih maksimal dengan mengunjungi masyarakat Papua hingga ke pelosok kampung,” pintanya. (LKF)

Advertisement