Resep Roti Sobek Susu Isi Keju Ala-ala, Murah Meriah dan Enak Rasanya

Resep Roti Sobek Susu Isi Keju Ala-ala, Murah Meriah dan Enak Rasanya

Foto: live2eatlovelaugh.com

Metro Merauk – Ladies, zaman masih kecil dulu tentu roti jadi makanan favorit yang mudah ditemui di kantin sekolah. Roti zaman dulu rasanya sangat sederhana, tapi enak dan bikin kangen.

Masih ingat dengan roti susu isi keju manis? Roti ini biasanya dijajakan dengan harga murah meriah. Ternyata, keju yang digunakan sebenarnya bukanlah keju sungguhan, melainkan hanya isian tepung dan susu bubuk. Tapi rasanya tetap enak ya?

Nah, kamu bisa membuat sendiri roti susu isi keju ala-ala ini, dengan resep yang dibagikan oleh Xander’s Kitchen di Cookpad berikut ini.

Bahan:
450 gr tepung terigu Cakra, 50 gr tepung terigu Kunci Biru, 75 gr mentega, 110 gr gula pasir, 1 btr kuning telur, 1 btr telur utuh, 225 ml susu cair dingin (dituang bertahap), 15 gr susu bubuk, 7 gr fermipan, Sejumput garam dan 75 gr mentega

Isian keju ala-ala:
25 gr terigu, disangrai, 70 gr gula halus dan 50 gr susu bubuk full cream

Cara membuat:
Campur semua bahan menjadi satu, kecuali garam yang dimasukkan terakhir setelah bahan tercampur rata. Uleni adonan sampai kalis, kemudian bulatkan dan diamkan kurang lebih 45 menit. Setelah didiamkan, kempiskan adonan dan bagi-bagi adonan masing-masing sekitar 40 gram beratnya. Bulatkan. Diamkan lagi 15 menit. Gilas adonan, beri isi keju ala-ala yang sudah dicampur menjadi satu. Gulung. Susun berjajar dalam loyang roti tawar yang sudah dioles mentega. Diamkan sampai mengembang. Olesi dengan kuning telur, beri parutran keju di atasnya. Panggang sampai matang. Siap disajikan.

Rasanya manis gurih dan teksturnya empuk. Nikmat disantap untuk teman minum kopi atau teh di sore hari. Selamat mencoba! (vem/wnd)

Sumber: Vemale

Advertisement