Aryadi: DPSHP Sudah Dikirim ke PPD

Aryadi: DPSHP Sudah Dikirim ke PPD

Anggota KPU Merauke, Aryadi | LKF

Metro Merauke – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, Aryadi mengungkapkan, Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) telah dikirim ke Panitia Pemilihan Distrik (PPD).

Demikian disampaikan Aryadi kepada Metro Merauke Jumat (3/8). Dikatakan, sesuai aturan, dari daftar pemilih sementara (DPS), lalu menjadi DPSHP baru daftar pemilih tetap (DPT) yang nantinya dijadikan sebagai dasar untuk pelaksanaan pilpres maupun pileg tahun 2019.

Dijelaskan, dari laporan sementara yang diterima KPU, terjadi penambahan pemilih dari DPS sebelumnya sebanyak 134 ribu. “Nanti kita lihat jumlah pasti setelah dilakukan pendataan secara lengkap,” ungkapnya.

“Memang yang menjadi fokus adalah pemilih  pemula yang usianya dari 16 ke 17 tahun. Kalau pemilih baru adalah pensiunan TNI/Polri. Juga orang yang pindah domisili dari luar Kabupaten Merauke,” jelas dia.

Diharapkan para calon legislatif membantu memberikan dorongan kepada mereka yang belum terdaftar, agar didatakan. Sehingga masuk dalam pemilih untuk persiapan pileg maupun pilpres. (LKF)

Advertisement