Strategi BNN Papua Cegah Penyelundupan Narkotika

Strategi BNN Papua Cegah Penyelundupan Narkotika

Kepala Bidang Pemberantasan (Kabid) BNN Papua, H.M Safei AB

Metro Merauke – Badan Narkotika Nasional (BNN) wilayah Papua melakukan berbagai strategi mencegah masuknya narkoba ke Papua, termasuk kemungkinan menggunakan jasa pengiriman barang.

Kepala Bidang Pemberantasan (Kabid) BNN Papua, H.M Safei AB usai pemusnahan ganja dan sabu di halaman kantor BNN Papua, Kamis (2/08) mengatakan, cara pihaknya mengantisipasi penyelundupan narkoba ke Papua via jasa pengiriman barang, yakni berkoordinasi dengan kepolisian. Kepolisian diharapkan memanggil semua perusahaan jasa pengiriman barang di bandara dan pelabuhan.

“Tentu saja peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada petugas terkait barang-barang yang mencurigakan, juga dibutuhkan,” kata H.M Safei AB.

Ia berharap, pemerintah daerah berpartiaipasi dalam penanganan narkoba, dengan memaksimal pencegahan dan tempat rehabilitasi.

Katanya, jika BNN wilayah Papua memproses hukum semua orang yang tertangkap karena terkait narkoba, akan sulit. Apalagi lembaga pamasyarakatan sekarang over kapasitas.

“Solusinya, kami berharap pemerintah daerah berpartisipasi membantu adanya tempat rehabilitasi,” ucapnya. (Arjuna P/Redaksi)

Advertisement