Ketua DPRD Merauke tak Kunjung Penuhi Janjinya Bantu Mesin Penyedot Air

Ketua DPRD Merauke tak Kunjung Penuhi Janjinya Bantu Mesin Penyedot Air

Ketua Kelompok Usaha Anggrek, Dominikus Kaize | LKF

Metro Merauke – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa menjanjikan kepada kelompok anggrek di Kampung Wasur untuk diberikan bantuan mesin penyedot air. Namun sampai sekarang, janji itu tak kunjung direalisasikan.

Ketua Kelompok usaha anggrek di Kampung Wasur, Dominikus Kaize kepada Metro Merauke Kamis (2/8) mengaku, dalam pertemuan bersama Sirfefa beberapa waktu lalu, isterinya mengusulkan agar diberikan bantuan mesin penyedot air.

Saat itu, lanjut Ndiken, diresponi Sirfefa. Namun hingga sekarang, janji itu tak kunjung direalisasikan. “Ya, kami menunggu saja, karena Pak Sirfefa menyanggupi untuk membantu,” katanya.

Dikatakan, permintaan mesin tersebut karena selama ini penyiraman ratusan pot anggrek, dilakukan secara manual menggunakan ember.

“Memang kami agak kesulitan menyiram ratusan pot anggrek untuk pagi dan sore hari. Karena harus menimba air di rawa dan menyiram dari satu pot ke pot lain. Tentunya membutuhkan waktu lama,” ujarnya.

Dia berharap sekiranya apa yang dijanjikan ketua dewan, dapat direalisasikan. “Saya tidak minta apa-apa. Hanya mesin penyedot air,” katanya. (LKF)

Advertisement