200 Guru Kontrak Siap Disebarkan ke Kampung-kampung

200 Guru Kontrak Siap Disebarkan ke Kampung-kampung

Ratusan guru kontrak di Kabupaten Mappi yang siap ditempatkan ke kampung-kampung | Sayd

Metro Mappi – Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu mengatakan, pemerintah setempat menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk rekruten tenaga guru kontrak.

Kerjasama ini dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa terutama putra-putri  asli daerah. Demikian disampaikan Bupati Mappi wartawan Kamis (2/8). Dikatakan, dari kerjasama itu, jumlah tenaga guru kontrak yang sudah ada di Kabupaten Mappi dan siap disebarkan ke kampung-kampung adalah 200 orang.

Nantinya, jelas bupati, mereka akan ditempatkan di 6-7 distrik. Program dimaksud adalah lanjutan dari tahun lalu. Dimana, 60 tenaga guru kontrak telah ditempatkan di dua distrik yakni Venaha dan Yakomi untuk mengabdikan diri di sekolah.

Dijelaskan, dalam waktu dekat, Pemkab Mappi akan mengirim mahasiswa-mahasiswi khusus anak asli Mappi ke  Universitas Sanata Dharma untuk fokus kuliah di bidang ilmu keguruan.

“Tidak dapat dipungkiri jika permasalahan serius di kampung-kampung adalah minimnya tenaga guru. Olehnya, perlu ada langkah cepat diambil pemerintah. Sehingga proses belajar mengajar dapat  berjalan normal kembali,” katanya. (Sayd)

Advertisement