Di Mappi, Seleksi Pejabat Dilakukan Secara Terbuka

Di Mappi, Seleksi Pejabat Dilakukan Secara Terbuka

Para pejabat di Kabupaten Mappi yang mengikuti proses seleksi | Sayd

Metro Mappi- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi yang ‘dinahkodai’ Kristosimus Yohanes  Agawemu-Jaya Ibnu Su’ud melakukan seleksi pejabat secara terbuka.

Sebagai tindaklanjutnya, dibentuk panitia seleksi (Pansel) yang mulai bekerja sesuai  tupoksinya.

Sekretaris Tim Seleksi pejabat, Prof. Agustinus Fatem kepada Metro Merauke Rabu (1/8) menjelaskan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui terlebih dahulu para calon pejabat. Misalnya, membuat makalah yang tentunya harus berkaitan dengan visi-misi daerah.

Proses seleksi yang dilakukan, menurutnya, sesungguhnya adalah implementasi dari  Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.

Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu dalam sambutannya mengatakan, pemerintah setempat telah melaksanakan apa yang di amanatkan undang-undang. “kita berharap agar proses seleksi berjalan lancar,” ujarnya.

Seleksi  ini, jelas Bupati Kristosimus, untuk menjaring sejumlah pejabat yang nantinya diposisikan  di beberapa dinas, badan dan kantor yang sejauh ini belum terisi. Juga jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Mappi.

“Sejatinya pemerintah setempat mengikuti regulasi yang ada. Semuanya kita serahkan  kepada Timsel untuk bekerja,” ungkapnya. (Sayd)

Advertisement