Ribuan Umat Khatolik Mappi Arak Patung Yesus Kristus
Mappi

Ribuan Umat Khatolik Mappi Arak Patung Yesus Kristus

Suasana Arakan Patung Yesus Kristus (Corpus) Oleh Ribuan Jemaat Khatolik Kepi, Kabupaten Mappi

Metro Merauke – Ribuan umat Khatolik Kabupaten Mappi, Papua dan masyarakat adat mengarak patung Yesus Kristus (Corpus) dari gereja Kristus Raja di Kota Kepi ke gereja Santo Yakobus, Kamis (26/07).

Sesampainya di gereja tujuan, pemilik ulayat kemudian menyerahkan patung Corpus kepada pihak gereja Santo Yakobus.
Prosesi penyerahan patung berjalan hikmat. Suasana kesakralan sangat terasa.

Gereja Santo Yakobus merupakan satu dari dua gereja Khatolik di Kepi, ibu kota Kabupaten Mappi. Gereja ini akan menjadi pusat peribadatan umat Khatolik se-Kabupaten Mappi.

Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu mengatakan, kehadiran gereja sangat penting bagi kehidupan, apalagi dewasa ini nilai iman terasa semakin terkikis dengan maraknya berbagai ajaran yang menyimpang dari kebenaran.

Katanya, gereja bukan semata untuk tempat ibadah, melainkan titik berkat dan kasih sayang bagi semua orang yang mendiami negeri ini.

“Untuk itu selain dijadikan pusat peribadatan, gereja akan digarap dari sisi fisik dan fasilitas, sehingga bisa menjadi acuan dalam wisata rohani serta hal bermanfaat lainnya,” katanya.

Menurutnya, setelah patung Corpus dipasang, dalam waktu dekat akan dilakukan peresmian, sehingga seluruh umat Khatolik yang bermukim di Kota Kepi dapat beribadah. (Sayd/Arjuna P)

 

Post Comment