Pansus Pendidikan Minta Keterangan Kepsek dan Sejumlah Guru

Pansus Pendidikan Minta Keterangan Kepsek dan Sejumlah Guru

Ketua Pansus Pendididikan DPRD Merauke, Heribertus Silubun | LKF

Metro Merauke – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke tentang Pendidikan, akan mengundang sejumlah kepala sekolah maupun guru untuk didengar keterangan, berkaitan dengan berbagai permasalahan pendidikan yang terjadi dari tahun ke tahun.

Demikian disampaikan Ketua Pansus Pendidikan DPRD Merauke, Heribertus Silubun kepada sejumlah wartawan Kamis (26/7). “Kami mengundang sejumlah kepsek bersama guru yang sekolahnya diambil sebagai sampel untuk pansus beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Dari hasil monitoring di sejumlah kampung, lanjut Heribertus, ternyata proses belajar mengajar di luar kota, tak berjalan dengan baik.

Bahkan, di beberapa sekolah yang gurunya berjumlah 10 orang, hanya terisa tiga guru.

Lebih memrihatinkan lagi, katanya,  di Kampung Kalilam, Distrik Kimaam, semua ruangan kelas berantakan. Padahal, bangunannya sangat bagus. Belum lagi tenaga guru tak ada di tempat tugas.

“Saya selalu menyampaikan bahwa kondisi pendidikan di Kabupaten Merauke selalu mencemaskan. Olehnya, kita ingin mendengar apa saja permasalahan dari para guru maupun kepala sekolah. Sehingga dapat dilakukan invetarisasi kembali,” ujarnya.

Setelah para guru dan Kepsek, juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze.

“Kami ingin mendapatkan data secara detail, sehingga dapat membuat rekomendasi,” katanya.

Ditambahkan, tak ada batas waktu pansus bekerja. Intinya adalah ketika semua pihak sudah didengar keterangan, akan dirampungkan dan dibuatkan rekomendasi sekaligus diserahkan kepada pemerintah. (LKF)

Advertisement