Penerimaan CPNS Merauke Hanya untuk Guru dan Tenaga Medis

Penerimaan CPNS Merauke Hanya untuk Guru dan Tenaga Medis

Wakil Bupati Merauke, Sularso

Metro Merauke – Kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Merauke sesuai petunjuk dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara adalah 90 orang dan hanya untuk tenaga guru serta medis.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Merauke, Sularso kepada sejumlah wartawan Rabu (25/7). “Memang sistem penerimaan CPNS tahun ini, terpusat di kementerian,” ujarnya.

Namun demikian, jelas Wabup, bisa juga ada penambahan lagi. Tetapi proses seleksinya tetap dari pusat. Jadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke tak mengetahui pula apakah penerimaan sesuai kebutuhan disini atau tidak.

Ditanya perhatian pemerintah mengakomodor orang asli Papua, Wabup mengaku,  jika formasi khusus diberikan, tentu pemerintah member prioritas. Tetapi kalau penerimaan secara umum, otomatis akan dilihat dari hasil atau nilai peserta.

“Kita pernah membicarakan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar dibuatkan kuota khusus bagi orang asli Papua. Hanya saja, belum ditindaklanjuti sampai sekarang,” katanya. (LKF)

Advertisement