Pemkab Merauke Dukung Dewan Bentuk Pansus Dana Desa

Pemkab Merauke Dukung Dewan Bentuk Pansus Dana Desa

Kantor DPRD Merauke yang beralamat di Jalan Brawijaya | LKF

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Sularso mengatakan, pemerintah mendukung langkah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke yang telah membentuk panitia khusus (Pansus) untuk menindaklanjuti laporan masyarakat, terkait pemanfaatan dana desa.

Hal itu disampaikan Sularso kepada wartawan Rabu (25/7).  “Kita siap menerima hasil kerja Pansus dana desa dari legislatif untuk ditindaklanjuti. Saya kira wajar saja ketika dewan menindaklanjuti berbagai keluhan masyarakat tentang dugaan penyalahgunaan dana desa,” katanya.

Lebih lanjut Sularso menjelaskan, para kepala kampung bersama aparaturnya, masih membutuhkan pendampingan melekat. Karena umumnya mereka memiliki sumber daya manusia (SDM) yang terbatas.

Tentunya, jelas dia, dengan pendampingan secara terus menerus, kedepan para kepala kampung bersama aparaturnya lebih baik dalam menggunakan dan mengelola dana dengan sebaik mungkin.

Diharapkan pula pendamping yang ditugaskan di kampung-kampung, dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik mungkin.

“Kita berharap mereka betah di kampung dan membantu kepala kampung bersama aparaturnya mengatur dan mengelola uang dengan sebaik mungkin,” pintanya. (LKF)

Advertisement