Puluhan Tempat Jualan Pedagang Dibongkar

Puluhan Tempat Jualan Pedagang Dibongkar

Puluhan tempat jualan pedagang yang dibongkar Satpol PP Merauke | LKF

Metro Merauke – Puluhan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terpaksa mengambil langkah melakukan pembongkaran terhadap tempat jualan pedagang di pinggir jalan masuk menuju Pasar Mopah.

Pembongkaran tempat jualan tersebut, lantaran himbauan yang telah disampaikan Satpol PP  hingga batas waktu diberikan tanggal 23 Juli 2018, tak digubris pedagang.

Kepala Bidang Kemasyarakatan Satpol PP Kabupaten Merauke, M Taher kepada Metro Merauke Selasa (24/7) mengatakan, tiga kali pihaknya memberikan himbauan kepada pedagang membongkar tempat jualan sendiri.

“Memang puluhan tempat jualan itu harus dibongkar, karena disekitar sedang dilangsungkan pembangunan Kapsul Waktu. Untuk menjaga agar aktivitas tetap berjalan lancar, tempat jualan di depan  dibongkar,” katanya.

Taher mengaku, oleh karena tak ada respon dari pedagang membongkar, sehingga Satpol PP turun melakukan pembongkaran sekaligus membawa ke kantor.

“Kami terpaksa membongkar tempat jualan. Nantinya pedagang bisa datang ke kantor sekaligus diberikan penjelasan. Setelah itu mengambil tempat jualan dan masuk ke area pasar yang telah disiapkan,” ujarnya. (LKF)

Advertisement