31 Napi Narkoba di Lapas Doyo Papua Kabur

31 Napi Narkoba di Lapas Doyo Papua Kabur

Napi yang kabur dan berhasil tertangkap kembali | Wilpret/detikcom

Metro Merauke – Sebanyak 31 orang narapidana Lapas Narkotika Klas II Doyo, Sentani, Kabupaten Jayapura kabur. Mereka berhasil kabur setelah membobol plafon ruang tahanan.

Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Dean Mackbon mengakui adanya sekitar 31 narapidana Narkotika dari Lapas Narkotika Doyo, Kabupaten Jayapura melarikan diri.

“Pelarian para Narapidana Narkotika itu terjadi di saat sebagian Narapida lain sedang melakukan ibadah Minggu,” ujar AKBP Viktor, Minggu (20/7).

Viktor mengatakan, pihak Lapas meminta pihaknya untuk melakukan pengejaran terhadap narapidana yang kabur. Hingga Minggu sore, baru 2 orang napi berhasil ditangkap dan diamankan kembali ke lapas.

“Sampai sore tadi anggota kami telah menemukan 2 orang narapidana dan sudah dikembalikan ke Lapas, sedangkan yang lain masih dilakukan pengejaran,” katanya.

Victor menjelaskan, para napi ini berhasil kabur setelah memotong kawat plafon tahanan menggunakan gergaji besi. Untuk mengejar para tahanan yang kabur, Kapolres Jayapura itu telah membentuk tim. Sementara itu Kepala Lapas Narkotika Doyo, Sentani, Basuki belum memberikan jawaban saat dihubungi. (bag/bag)

Sumber: Detik

Advertisement