Pileg 2019, Partai Berkarya Mappi Daftarkan Tujuh Bacaleg Perempuan

Pileg 2019, Partai Berkarya Mappi Daftarkan Tujuh Bacaleg Perempuan

Penyerahan berkas bakal caleg oleh Ketua DPD Partai Berkarya Mappi kepada KPU setempat | Sayd

Metro Merauke –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Mappi, Papua mengusung tujuh bakal calon legislatif (bacaleg) perempuan dari 19 nama yang didaftarkan ke  KPU beberapa waktu lalu.

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Mappi, Muhammad Yamin mengatakan, jika lolos verifikasi tujuh, bacaleg keterwakilan perempuan itu akan bersaing merebut suara konstituen di daerah pemilih (dapil) satu, dua, dan tiga.

“Kami tetap mengakomodir kaum perempuan, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang mengisyaratkan 30 persen keterwakilan perempuan,” kata Muhammad Yamin kepada Metro Merauke, beberapa hari lalu.

Menurutnya, dari 19 bacaleg Partai Berkarya Mappi yang didaftarkan ke KPU, delapan orang akan berebut suara di dapil satu, dua orang bacaleg di dapil lima, dan enam orang lainnya di dapil tiga.

Katanya, dalam tahapan proses pendaftaran yang sedang dilakukan, masih banyak hal yang harus disiapkan pihaknya untuk memantapkan strategi, karena Partai Berkarya akan bersaing sekuat mungkin, secara sehat.

“Kami semua ingin mensukseskan pemilu legislatif tahun depan, yang aman dan damai,” ucapnya.

Peran partai politik lanjut dia, tidak hanya mengejar perolehan kursi di parlemen, melainkan membawa perubahan nyata. Karena itu, Partai Berkarya akan pro aktif kepada pemerintah, ikut berkontribusi demi kemajuan daerah.

“Saya juga berterimakasih kepada KPU Kabupaten Mappi yang telah bekerja dengan baik menerima berkas bakal caleg hingga proses verifikasi lebih lanjut,” ujarnya. (Sayd/Arjuna P)

Advertisement