BPJS Kesehatan Mappi Kunker ke Kampung Dagimon

BPJS Kesehatan Mappi Kunker ke Kampung Dagimon

Masyarakat Kampung Dagimon  sedang foto bersama Kepala BPJS Mappi | Sayd

Metro Merauke – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Mappi, Papua melakukan kunjungan (kunker) ke Kampung Dagimon, Distrik Obaa, beberapa hari lalu.

Kepala Kantor BPJS Mappi, Rosani Yarangga kepada Metro Merauke beberapa hari lalu mengatakan, dalam kunjungan kerja itu pihaknya menyampaikan informasi langsung kepada masyarakat kampung, sebagai wujud keseriusan BPJS mengedukasi masyarakat tentang manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Kunjungan ini juga merupakan satu dari sekian banyak agenda kerja BPJS di seluruh Indonesia yang ditujukan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) maupun Kartu Indonesia Sehat (KIS),” ujarnya.

Diharapkan, dengan pemaparan materi dalam kunjungan kerja itu, masyarakat lebih memahami akan hak dan tanggung jawab sebagai peserta BPJS.

Kaur Pembangunan Kampung Dagimon, Sebastianus T berterimakasih kepada pihak BPJS Kesehatan yang telah datang ke kampung tersebut memberikan berbagai informasi kepada masyarakat terkait kepesertaan JKN maupun KIS.

“Pada akhirnya kami mengetahui dengan sesungguhnya manfaat kartu JKN maupun KIS yang diberikan pemerintah,” kata Sebastianus. (Sayd/Arjuna P)

Advertisement