Kapolda Papua Tandatangani Prasasti Rumah Gadang Minangkabau

Kapolda Papua Tandatangani Prasasti Rumah Gadang Minangkabau

Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafi Amar tandatangani prasasti | LKF

Metro Merauke –  Kapolda Papua, Irjen (Pol) Boy Rafi Amar menandatangani prasasti rumah gadang milik masyarakat Minangkabau yang beralamat di Jalan Nowari.

Dalam sambutannya Rabu (18/7), Kapolda  mengatakan, rumah gadang sangat bermakna bagi orang Minagkabau. Dimana sebagai tempat berkumpul keluarga. “Saya berharap bangunan ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin di internal Ikatan Keluarga MInagkabau (IKM) Kabupaten Merauke,” pintanya.

“Kita juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Merauke yang telah memberikan bantuan dukungan dana, sehingga pembangunan rumah gadang, dapat diselesaikan dan siap digunakan,” katanya.

Dikatakan, budaya Minangkabau sudah membaur dengan budaya Papua. Ini sebagai bukti bahwa Indonesia sangat bhineka dan majemuk. “kita harus saling rukun, meski dengan latar belakang budaya berbeda,” ujarnya.

Kapolda juga meminta masyarakat Minagkabau harus bahu membahu mengisi pembangunan. Kalian harus menjadi unsur penting disini.

“Saya berpesan juga agar masyarakat Minagkabau  membangun kekompakan serta kebersamaan. Lalu bergandengan tangan ikut membangun daerah,” pintanya.

Diharapkan pula membantu memperhatikan masyarakat asli Papua di kampung-kampung. Jika ada kelebihan, dapat disumbangkan. (LKF)

Advertisement