Petrus Gonsales: Harapan dan Doa Kami Terjawab

Petrus Gonsales: Harapan dan Doa Kami Terjawab

Peralatan untuk menyedot air dari dalam sumur | LKF

Metro Merauke – Mewakili masyarakat di Kampung Sarsang, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke yang berjumlah 200 kepala keluarga (KK), Petrus Gonzales mengaku, keinginan serta harapan dan doa untuk menikmati air bersih, akhirnya terjawab hari ini.

“Dari tahun ke tahun, kami terus berteriak tentang kesulitan mendapatkan air minum. Namun, atas usaha dan perjuangan dari salah seorang rohaniawan Katolik, Bruder Johny Kilok sudah terjawab ,” ungkap Petrus kepada wartawan Senin (16/7).

“Saya juga sangat terharu, karena donatur dari Belanda yang berjumlah empat orang, rela datang di Kampung Sarsang. Bahkan, terlibat bersama masyarakat setempat mengebor sumur serta memasang instalasi jaringan air,” ujarnya.

Selama ini, demikian Petrus, masyarakat sangat kesulitan mendapatkan air bersih, apalagi pada musim kemarau. “Kami hanya mengandalkan air tangki yang dijual dengan harga antara Rp 150.000-Rp 200.000,” katanya.

Namun demikian, menurutnya, tak semua warga bisa membeli. Karena umumnya adalah petani yang tak memiliki sumber pendapatan pasti.

“Sekali lagi terimakasih banyak kepada empat donatur dari Belanda serta Bruder Johny Kilok yang mendengar keluhan umat-NYA selama ini,” ungkap dia. (LKF)

Advertisement