Benarkah Tim Komisi Yudisial RI Tiba di Merauke Usut Pungli di Pengadilan?

Benarkah Tim Komisi Yudisial RI Tiba di Merauke Usut Pungli di Pengadilan?

Kantor PN Merauke di Jalan Brawijaya | LKF

Metro Merauke – Dalam beberapa hari terakhir, beredar informasi kehadiran tim dari Komisi Yudisial (KY) yang akan melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait, sehubungan dengan pungutan liar (pungli) di Pengadilan Negeri (PN) Merauke.

Dari informasi yang diperoleh Metro Merauke Minggu (15/7), sebanyak lima orang tim pemeriksa dari KY telah tiba di Merauke, hanya belum diketahui apakah mereka sudah bergerak melakukan pemeriksaan atau tidak.

“Saya dapat informasi kalau tim KY sudah di Merauke sejak beberapa hari lalu. Tetapi apakah sudah mulai melakukan pengumpulan data, saya belum tahu persis,” ujar sumber yang menolak namanya ditulis.

Masih menurut sumber, pihaknya bisa memastikan tim KY telah ada disini. Tetapi dimana tinggal, ia sendiri tak mengetahui.

“Ya, silahkan rekan-rekan wartawan menggali informasi secara detail lagi. Sehingga tak ketinggalan mendapat berita menarik yang dalam beberapa hari terakhir, menjadi perhatian berbagai kalangan,” pintanya.

Sementara Humas PN Merauke, Rizky Yanuar melalui telpon selulernya tadi pagi mengatakan, pihaknya belum bisa berkomentar. “Nanti besok pagi saja di kantor, baru saya beri informasi untuk rekan-rekan wartawan,” katanya.

Ditanya lagi jika beredar informasi tim KY telah ada di Merauke, Rizky mengaku, ia harus memastikan terlebih dahulu ke bagian kepegawaian PN setempat.

“Saya akan berikan informasi lebih jelas setelah ada pemberitahuan dari bagian kepegawaian,” katanya. (LKF)

Advertisement