Lapas Merauke Dapat Bantuan Dua Hand Traktor dari Anggota DPR RI

Lapas Merauke Dapat Bantuan Dua Hand Traktor dari Anggota DPR RI

Sulaeman Hamzah, anggota Komisi IV DPR RI sedang berikan sambutan di Lapas Merauke | LKF

Metro Merauke – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Merauke, Papua mendapat bantuan dua unit hand traktor dari anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah.

Dalam pertemuan dengan ratusan warga binaan Lapas Merauke, Jumat (13/07), Sulaeman Hamza mengatakan, bantuan itu diberikan lantaran Kepala Lapas Merauke, Suroto menyampaikan pihaknya membuka lahan seluas satu hektar di Serpu, Distrik Semangga, namun tak memiliki alat pertanian.

Sulaeman menyatakan, bangga terhadap langkah pihak lapas yang memberikan perhatian kepada warga binaan untuk berkreasi dengan membuka areal persawahan.

“Ini adalah suatu langkah positif yang dilakukan. Apalagi yang membuka lahan dan merawat padi adalah warga binaan lapas,” kata Sulaeman Hamza.

“Saya baru tahu warga binaan di Lapas Merauke membuka lahan pertanian. Jika sudah lama saya tahu, tentu bantuan alat akan diberikan,” ujarnya.

Selama ini katanya, ia sering melakukan reses ke berbagai kampung di Kabupaten Merauke dan telah menyalurkan ratusan alat pertanian. Hal ini dilakukan untuk menjawab berbagai kesulitan yang dialami para petani agar mereka tak lagi kesulitan dalam mengelola lahan pertanian.

Sementara Kepala Lapas Merauke, Suroto mengatakan, pihaknya hanya membuka satu hektar lahan lantaran tak ada alat pertanian.

“Saya berterimakasih kepada bapak Sulaeman Hamzah yang telah membantu dua unit traktor untuk kami. Tentunya lahan akan dibuka lebih luas,” ucap Suroto. (LKF/Arjuna)

Advertisement