Pemkab Merauke Akomodir Pembayaran Tanah RRI di APBD Perubahan

Pemkab Merauke Akomodir Pembayaran Tanah RRI di APBD Perubahan

Pemalangan di LPP RRI beberapa waktu lalu | LKF

Metro Merauke – Ananias Gebze, pemilik tanah ulayat di Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) mengaku, dari pertemuan bersama Bupati Merauke, Frederikus Gebze beberapa waktu lalu pasca pemalangan, telah ada komitmen pemerintah menyelesaikan tuntutan ganti rugi senilai Rp 21 miliar.

“Bapak Bupati Merauke berjanji akan mengakomodir pembayaran dalam Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2018,” ungkap Ananias kepada Metro Merauke Jumat (13/7).

Janji pemerintah itu, demikian Ananias, akan dipegang pemilik ulayat.

“Ya, kita tunggu dalam sidang pembahasan APBD perubahan mendatang. Jika tak ada tindaklanjuti, tentunya akan diambil langkah lebih lanjut,” ujarnya.

“Langkah yang kami lakukan adalah melakukan pemalangan kembali dan semua aktivitas di LPP RRI, tak boleh dilakukan. Karena bangunan kantor tersebut akan dihuni keluarga,” ungkap Ananias.

Dia mengaku, kurang lebih lima tahun, ia memperjuangkan penyelesaian pembayaran ganti rugi tanah miliknya. Tetapi tak digubris pimpinan RRI.

“Mungkin dengan pemalangan seperti begini, baru ada perhatian baik dari pemerintah setempat maupun LPP RRI,” katanya. (LKF)

Advertisement