Minta Uang Dikembalikan, Sejumlah Caleg Datangi PN Merauke

Minta Uang Dikembalikan, Sejumlah Caleg Datangi PN Merauke

Caleg saat di Kantor PN Merauke | LKF

Metro Merauke – Sejumlah calon legislatif (caleg) mendatangi kembali Kantor Pengadilan Negeri (PN) Merauke meminta agar uang yang telah diambil, harus dikembalikan karena itu adalah bentuk pungutan liar.

Pantauan Metro Merauke Kamis (12/7) sekitar pukul 14.00 Wit, sejumlah caleg menempati kursi-kursi yang ditempati di depan pintu masuk PN setempat.

“Kami mau agar uang dikembalikan, karena caleg lain tak dikenakan biaya. Masa kami saja dipungut biaya hingga Rp 200 ribu,” ujar salah seorang caleg yang menolak namanya dikorankan.

Dia bahkan mengaku, saat menyerahkan uang senilai Rp 200 ribu untuk mendapatkan dua lembar surat keterangan, sempat meminta kwitansi kepada salah seorang staf. Namun jawabannya, tak ada kwitansi disiapkan.

Hal lain disampaikan Caleg dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Merauke, Simon Balagaize. “Kemarin saya sudah datang di PN dan mengambil uang senilai Rp 600.000,” katanya.

Uang tersebut, menurutnya, untuk pengurusan beberapa rekan calon legislatif. “Saya lupa tak minta kwitansi lagi, sehingga hari ini datang sekaligus meminta karena harus dipertanggungjawabkan kepada partai,” ujarnya. (LKF)

Advertisement