RSUD Merauke Wajib Siapkan Semua Jenis Obat Bagi Pasien BPJS

RSUD Merauke Wajib Siapkan Semua Jenis Obat Bagi Pasien BPJS

Petugas BPJS  sedang berikan pelayanan  kepada masyarakat | LKF

Metro Merauke – Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan, Wahyudin Bagenda mengungkapkan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, wajib menyiapkan semua jenis obat-obatan untuk pasien yang memegang kartu BPJS. Hal itu disampaikan Wahyudin kepada sejumlah wartawan Rabu (11/7).

“Saya kira sudah jelas bahwa sistem BPJS itu paket. Dimana didalamnya telah inklud pelayanan bersama obat sekaligus,” ujarnya.

Jadi, lanjut dia, jika ada resep dokter diberikan, mengambil obat di apotik dalam rumah sakit. Tidak harus mencari di luar dan membeli lagi.

“Sudah menjadi kewajiban rumah sakit  harus menyediakan berbagai jenis obat bagi pasien yang sedang sakit sesuai jenis penyakit,” ungkapnya.

Dia juga mengaku, setiap warga yang datang di kantor, selalu diingatkan membayar iuran secara rutin tiap bulan. “Kami selalu ingatkan karena bisa saja mereka lupa membayar,” ungkapnya.

Khusus keluarga tidak mampu dan menempati ruangan kelas III, pihaknya menyerahkan data bersama identitas orang ke Dinas Sosial Kabupaten Merauke untuk menindaklanjuti.  (LKF)

Advertisement