Demo Mahasiswa, Bupati Merauke: Tuntutannya Tidak Jelas

Demo Mahasiswa, Bupati Merauke: Tuntutannya Tidak Jelas

Aksi demondtrasi mahasiswa di Kantor Bupati Merauke | LKF

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze menilai aksi demonstrasi ratusan mahasiswa-mahasiswi dari sejumlah kabupaten yang mempermasalahkan dana otonomi khusus (Otsus) pekan lalu, adalah aksi keliru.

“Saya melihat, aksi yang dilakukan itu keliru dan tak jelas serta dikoordinir. Apa yang dituntut juga tidakl jelas,” kata Frederikus Gebze kepada sejumlah wartawan di GOR Hiad Sai, Selasa (10/07).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke menurutnya, memiliki data lebih baik dari pada apa yang dibeberkan demonstran dalam aksinya saat itu.

Namun Frederikus Gebze tak menjawab pertanyaan wartawaan terkait apakah pemerintah akan beraudiens dengan perwakilan mahasiswa. Yang bersangkutan langsung bergegas ke masuk ke dalam mobilnya.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu mengingatkan pemerintah setempat bersikap jujur dalam pengelolaan dana Otsus untuk pendidikan.

“Saya mendukung langkah yang dilakukan mahasiswa/i melakukan aksi demonstrasi pekan lalu. Sejumlah tuntutan yang diminta, harus direspons cepat pemerintah, sehingga mereka merasa puas,” pintanya.  (LKF/Arjuna)

Advertisement