RO Diciduk di Kimaam Setelah Enam Bulan Menghilang

RO Diciduk di Kimaam Setelah Enam Bulan Menghilang

RO, salah satu pelaku penganiayaan yang ditangkap di Distrik Kimaam beberapa hari lalu | LKF

Metro Merauke – RO, salah seorang tersangka penganiayaan korban Jakobus hingga meninggal dunia setahun silam, berhasil diciduk aparat kepolisian di Distrik Kimaam. Penangkapan tersangka dilakukan Minggu 8 Juli 2018.

Hal itu disampaikan Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya Senin (9/7).  Dikatakan, setelah penangkapan, tersangka langsung diamankan di Polsek Kimaam.

“Tadi pagi diterbangkan dari Kimaam menuju Merauke dan dijebloskan ke sel tahanan Polres. Sekaligus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Dijelaskan, RO bersama dua rekan lain yang saat ini telah ditahan, melakukan penganiayaan terhadap Rafael hingga meninggal dunia. Usai melakukan tindakan kiminal, RO melarikan diri.

“Beberapa bulan lalu, harusnya bersangkutan sudah ditahan, tetapi melarikan diri dengan masuk ke hutan. Beberapa hari lalu baru ditangkap setelah adanya laporan masyarakat,” ungkapnya.

Saat ditangkap, jelas Kapolres, tersangka tak memberikan perlawanan. Karena dia menyadari akan perbuatan yang dilakukan setahun silam. (LKF)

Advertisement