Relawan BTI Meepago Kawal Pleno Pilgub Papua

Relawan BTI Meepago Kawal Pleno Pilgub Papua

Para relawan Bhineka Tunggal Ika for Lukmen wilayah Meepago

Metro Merauke – Relawan Bhineka Tunggal Ika (BTI) wilayah Meepago hadir dalam pleno rekapitulasi penghitungan suara pilgub Papua yang digelar KPU Papua di salah satu hotel di Abepura, Kota Jayapura, Minggu (8/07).

Koordinator wilayah (korwil) BTI Meepago for Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen), Tabroni M Cahya mengatakan, pihaknya hadir untuk mengawal pleno KPU Papua dan memberikan suport kepada penyelenggara.

BTI berterimakasih kepada masyarakat Meepago yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen).

“Kami juga berterimakasih kepada relawan BTI yang telah bekerja keras memenangkan paslon Lukmen di wilayah Meepago, dan mengapresiasi Polri dan TNI yang mengamankan pelaksanaan pilgub Papua,” kata Tabroni disela-sela pleno.

BTI optimis, perolehan suara paslon di tingakat kabupaten tak mengalami perubahan saat pleno tingkat provinsi. Namun diharapkan, tak ada sengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK) setelah pleno.

“Kalapun ada, itu hak kanidat lain dan itu merupakan proses berdemokrasi,” ucapnya.

Ketua BTI Kabupaten Mimika, George Kahba mengatakan hal yang sama. Katanya, siapa pun yang diputuskan KPU sebagai pemenang, harus merangkul pihak yang kalah. Paslon yang kalah juga harus berjiwa besar menerima, karena ini merupakan suara dan keputusan masyarakat.

“Saya mengajak pendukung dan relawan kadidat lain untuk tetap menjaga siatusi, agar pleno berjalan aman, damai dan lancar. Kami mendukung semua keputusan KPU nantinya,” ujar George Kahba.

Sementara Ketua BTI Kabupaten Paniai, Melianus Gobai mengatakan, pihaknya sudah bekerja maksimal di lapangan, dan hasil itu yang mereka kawal hingga ke provinsi.

“Berapa pun suara yang kami dapat di lapangan, ini adalah upaya kami, dan kami harap tak berubah di pleno KPU provinsi,” katanya.

Ketua BTI Nabire, Kiyah Imam Muchlasi berharap, pleno KPU Papua tetap berjalan lancar dan apa pun hasilnya dapat diterima semua pihak, bai pemenang maupun yang kalah.

Beberapa relawan BTI lainnya dari wilayah Meepago yang juga hadir menyaksikan pelaksanaan pleno, yakni Sekretaris BTI wilayah Meepago, Sali Maskat, Ketua BTI Deiyai, Simon Edoway, dan Ketua BTI Dogiyai, Sisilius Dimi. (Arjuna P/Redaksi)

Advertisement