Dagangan Mama Papua Tak Diminati Pejabat

Dagangan Mama Papua Tak Diminati Pejabat

Salah satu mama pedagang asli Papua di pasar mama-mama Papua saat melayani pembeli

Metro Merauke – Mama-mama asli Papua yang berjualan di pasar mama-mama Papua, Jalan Percetakan, Kota Jayapura menyatakan dagangan mereka seakan tak diminati para pejabat Papua.

Salah satu mama pedagang asli Papua, Asna Inggamer kepada Metro Merauke belum lama ini mengatakan, sejak pihaknya berjualan di pasar permanen selama kurang lebih tiga bulan terakhir, pembeli didominasi masyarakat umum.

“Selama ini kami lihat, yang datang membeli kebanyakan orang-orang pinggiran. Kalau macam pejabat jarang sekali kami lihat masuk di pasar ini,” kata mama Inggamer belum lama ini.

Menurutnya, pembeli di pasar mama-mama Papua tidak hanya masyarakat di sekitar Kota Jayapura, juga warga dari daerah lain yang kebetulan berkunjung ke kota itu.

“Orang luar dari kabupaten lain atau tamu-tamu hotel. Mereka yang banyak datang belanja sambil melihat-lihat dan duduk minum kopi, bertanya-tanya ke kami,” ujarnya.

Katanya hal yang biasa ditanyakan kepada mama-mama pedagang asli Papua seputar pasar dan kondisi pembeli. Mama-mama menjawab apa adanya, meski tak tahu apakah ada maksud lain di balik pertanyaan itu.

“Kami bilang di pasar ini kalau pejabat atau pegawai tidak ada yang datang duduk minum di meja ini. Kecuali orang hotel atau tamu hotel dari luar daerah,” ucapnya. (Arjuna P/Redaksi)

Advertisement