Sukses Amankan Pilgub, Bupati Mappi Apresiasi Aparat Keamanan

Sukses Amankan Pilgub, Bupati Mappi Apresiasi Aparat Keamanan

Suasana pleno penghitungan suara pasangan Cagub-Cawagup Papua di Kabupaten Mappi | Sayd

Metro Merauke – Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu mengapresiasi aparat kepolisian dan TNI yang bertugas mengamankan pelaksanaan pemilihan gubernur Papua di wilayah itu dengan baik, sejak distribusi logistik hingga pemungutan suara.

“Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan kita semua, karena pilgub di Mappi berjalan baik dan lancar. Masyarakat juga memberikan dukungan penuh untuk suksesnya pesta demokrasi itu,” kata Kristosimus Yohanes Agawemu, Jumat (6/7).

Menurutnya, tanpa disadari semua lapisan masyarakat telah memberikan nuansa politik baru. Berbagai tahapan pilgub berjalan lancar. Tak ada gejolak yang terjadi saat rekapitulasi suara di tingkat kampung, distrik hingga kabupaten.

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi, Alexander Nemo dalam sambutannya saat pleno, Kamis (5/07) mengatakan, pihaknya menyadari masih banyak kekurangan yang harus dibenahi kembali, sehingga dibutuhkan dukungan masyarakat, Polri dan TNI serta pihak terkait lainnya.

Hasil rekapitulasi suara di Mappi, pasangan calon gubernur-wakil gubernur Papua nomor urut 1, Lukas Enembe dan Klemen Tinal memperoleh 26,786 suara, dan pasangan nomor urut 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias 11,122 suara. (Sayd/Arjuna)

Advertisement