Aryadi: Belum Ada Caleg Mendaftar di KPU Merauke

Aryadi: Belum Ada Caleg Mendaftar di KPU Merauke

Anggota KPU Merauke, Aryadi | LKF

Metro Merauke – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, Aryadi mengatakan, terhitung mulai hari ini 4-17 Juli 2018, dibuka pendaftaran kepada para calon legislatif. Namun pada hari pertama, belum ada yang mendaftar.

Hal itu disampaikan Aryadi kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (4/7).  “Sampai siang ini, belum ada yang mendaftar. Padahal, KPU telah memberikan informasi ke setiap partai politik (parpol),” ungkapnya.

“Pendaftaran para caleg juga, tidak bisa perorangan, tetapi harus kolektif. Dimana, partai yang mengusung, mendaftarkan secara langsung,” katanya.

Namun demikian, jelas dia, berkas caleg tak diterima manual. Sudah harus dalam bentuk aplikasi silon. Sehingga akan diprint dan diteliti.

“Jadi, kalau ada parpol hanya membawa berkas caleg manual, sudah pasti dikembalikan. Itu juga telah kami sampaikan dalam pertemuan beberapa kali,” ungkapnya.

Dikatakan, setiap parpol harus memiliki operator sendiri. Sehingga dapat  membuka kembali saat sudah berada di KPU. “Ya, berkas manual caleg tetap dibawa, sehingga dapat disinkronkan semua,” tuturnya.

Ditambahkan, setelah semua berkas caleg  masuk di KPU, akan dilakukan pemeriksaan kembali. Jika terdapat kekurangan, dikembalikan untuk perbaikan kembali. (LKF)

Advertisement