Soal Pemalangan RRI Merauke, Hengky: Saya Kira Itu Langkah Tepat

Soal Pemalangan RRI Merauke, Hengky: Saya Kira Itu Langkah Tepat

Kantor LPP RRI Merauke yang dipalang | LKF

Metro Merauke – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken mengatakan, langkah yang dilakukan Ananias Gebze sebagai pemilik ulayat melakukan pemalangan Kantor Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Merauke beberapa hari lalu sudah tepat sekali.

Hal itu disampaikan Hengky kepada Metro Merauke Selasa (3/7).

“Saya kira Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke harus menghargai juga hak kumunal dari masyarakat yang nota bene sebagai pemilik ulayat,” pinta Hengky.

Minimal, lanjut dia, penyelesaian ganti rugi tanah, harus direalisasikan. Karena perjuangan yang dilakukan pemilik ulayat bukan satu atau dua kali, tetapi berulang-ulang.

“Mestinya ditanggapi dan diresponi dengan cepat. Kalau ditarik ulur tanpa batas waktu, sudah pasti aksi pemalangan dilakukan,” tegasnya.

Diharapkan agar ketika pemerintah sudah melakukan pertemuan bersama pemilik ulayat, harus ditindaklanjuti. Jangan hanya menjanjikan tanpa ada kepastian.

“Saya kira kalau pembayaran tanah RRI dilakukan, sudah pasti pemilik ulayat akan membuka janur maupun papan nama yang dipasang,” ungkapnya. (LKF)

Advertisement