Pembangunan Asrama Pelajar di Kelapa Lima Mangkrak

Pembangunan Asrama Pelajar di Kelapa Lima Mangkrak

Ilustrasi | Google

Metro Merauke – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Herman Silubun mengungkapkan, kondisi bangunan asrama pelajar untuk anak-anak Papua di Kelurahan Kelapa Lima sangat memprihatinkan.

“Saya baru pulang meninjau bangunan tersebut beberapa hari lalu. Namun sangat memprihatinkan dan tak diurus dengan baik. Padahal, anggaran yang tersedot telah mencapai Rp 7 miliar,” ujar Silubun dalam pertemuan bersama dua pejabat di ruang rapat dewan Senin (2/7).

Dikatakan, dalam sidang beberapa waktu lalu, telah disampaikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke agar menempatkan salah seorang penjaga disana, sehingga dapat mengawasi bangunan tersebut.

Hanya saja, lanjut Silubun, tak ditindaklanjuti sampai sekarang. Ini menjadi suat catatan bagi pemerintah. Karena dana telah digelontorkan dalam jumlah besar untuk pembangunan asrama dimaksud.

Menanggapi itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Merauke, Justina Sianturi mengaku akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

“Terimakasih untuk masukannya dan segera kami lakukan koordinasi kembali,” ungkapnya. (LKF)

Advertisement