Masyarakat di Kampung Butuh Asupan Nutrisi
Humanis

Masyarakat di Kampung Butuh Asupan Nutrisi

Suasana Hari Jadi Ikatan Bidan Indonesia Yang Ke-67 Di Kabupaten Mappi I | Sayd

Metro Mappi – Bertempat di Hotel Avista Grand Selasa (26/6), para bidan di Kabupaten Mappi memperingati hari jadi Ikatan Bidan Indonesiake 67 tahun.

Peringatan itu dihadiri juga oleh Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu serta Kapolres Mappi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Gusti Agung Dhana Aryawan serta beberapa pejabat dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Dalam sambutannya, Bupati Mappi mengungkapkan, awal kehidupan yang baik dimulai dari usia kehamilan sejak dini. Olehnya, perlu peran serta bidan dalam memberikan pelayanan dengan baik. Tak lupa, melakukan edukasi tentang cara hidup sehat yang baik.

“Saya minta  bidan mengarahkan perhatian edukasi kepada ibu-ibu yang sedang dalam proses kehamilan,” pintanya.

Dikatakan, dalam melihat kondisi kehidupan masyarakat di kampung-kampung, mereka masih membutuhkan asupan berupa nutrisi secara terus menerus.

Olehnya, lanjut bupati, perlunya terobosan dilakukan seorang bidan. “Saya kira bidan harus kreatif dalam melakukan pelayanan secara kontinyu kepada masyarakat yang tersebar di kampung-kampung,” pintanya.

Bupati menyadari jika masih banyak kekurangan disana-sini dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Namun demikian, pembenahan terus dilakukan secara bertahap mulai dari jumlah tenaga medis sampai kepada fasilitas pendukung baik di puskesmas maupun puskesmas pembantu (pustu). (Sayd)

Post Comment