Ratusan Napi di Lapas Merauke Mencoblos

Ratusan Napi di Lapas Merauke Mencoblos

Suasana pencoblosan Pilgub Papua 2018 di Lapas Kelas II B Merauke

Metro Merauke – Sebanyak 286 warga binaan di Lapas Kelas II B Merauke, Papua menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua 2018. Pencoblosan dilakukan di TPS yang ditempatkan di dalam aula Lapas. Pencoblosan di TPS 24 Kelurahan Maro itu mendapat pengawalan petugas.

Kepala Lapas Kelas II B Merauke, Suroto menjelaskan, di TPS 24 terdata sebanyak 317 pemilih. “Dari keseluruhan pemilih, 286 diantarannya warga binaan Lapas Merauke dan diberi kesempatan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Gubernur Papua 2018,” terangnya kepada warwatan, Rabu (27/6).

Suroto mengatakan, pencoblosan yang berlangsung di aula Lapas berlangsung tertib. Para napi silih berganti antre untuk memasuki bilik suara menggunakan hak pilihnya.

Dikatakannya, sebelum hari pencoblosan Rabu (27/6), warga binaan Lapas Merauke telah mendapatkan sosialisasi dari penyelenggara Pemilu mengenai tata cara pencoblosan yang benar.

Sehingga, ratusan warga binaan saat ini terlihat antusias memberikan suaranya ikut menentukan pemimpin daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Papua sesuai pilihan masing-masing. (Nuryani)

Advertisement