Dipacu, Partisipasi Warga Merauke Mencoblos

Dipacu, Partisipasi Warga Merauke Mencoblos

Wakil Bupati Merauke, Sularso bersama istri usai mencoblos di TPS 21, Kelurahan Mandala, Distrik Merauke

Metro Merauke – Untuk meningkatkan partisipasi warga mencoblos pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018, Pemda Merauke, KPU dan instansi terkait berupaya lewat sosialisasi dan himbauan secara menyeluruh, harapannya agar warga Merauke antusias mensukseskan Pemilu Gubernur Papua 2018.

Penegasan itu dikatakan Wakil Bupati Merauke, Sularso usai memberikan hak suaranya di TPS 21, Kelurahan Mandala, Rabu (27/6).

Dikatakannya, Pilgub Papua di Merauke telah berlangsung serentak di 20 distrik, hanya saja tidak begitu terlihat euforia warga untuk datang mencoblos di TPS masing-masing.

“Ini biasa dalam Pemilu, nanti kita lihat setelah siang hari. Memang tingkat partisipasi dapat dipengaruhi berbagai hal,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk memacu dan meningkatkan partisipasi warga datang mencoblos tepat 27 Juni, telah dilakukan lewat berbagai cara.

“Sebelumnya Pemda dan pihak terkait lainnya sudah melakukan sosialisasi dan ajakan supaya warga dapat menggunakan hak politiknya 27 Juni ini,” terangnya.

Wabup Sularso menilai, Pemilu Gubernur 2018 menjadi bagian penting dan menjadi hak setiap warga Negara yang telah memenuhi syarat.

Mengingat saat ini, katanya menjadi momen penting untuk menentukan pemimpin daerah lima tahun ke depan lewat sarana pemilu yang demokratis. (Nuryani)

Advertisement