Di Kampung Imbuti, Anak 9 Tahun Dapat Undangan Mencoblos

Di Kampung Imbuti, Anak 9 Tahun Dapat Undangan Mencoblos

Ketua KPPS 01 Kampung Imbuti,  Orin Eker Masbaitubun sedang berkonsultasi dengan anggotanya | LKF

Metro Merauke – Salah seorang anak di Kampung Imbuti, Distrik Merauke, Josua mendapat surat undangan untuk mencoblos dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Papua yang berlangsung hari ini.

Orangtua dari anak tersebut, Agustinus Endeboy kepada Metro Merauke Rabu (27/6) mengatakan, ada tiga undangan  dihantar ke rumahnya beberapa hari lalu, sebelum pencoblosan dilakukan.

“Dua undangan atas nama saya bersama isteri. Sedangkan satunya adalah Joshuan. Anak saya  itu masih di bangku sekolah dasar (SD) dan berusia 9 tahun,” katanya.

Undangan anaknya,  lanjut Endeboy, disimpan saja di rumah. Karena Josua masih kecil dan tak berhak memberikan hak di bilik suara.

Secara terpisah Ketua KPPS 01, Kampung Imbuti, Orin Eker Masbaitubun membenarkan juga. “Saya mendapat laporan kalau ada anak dibawah umur mendapatkan undangan mencoblos. Tidak tahu anggota KPPS siapa yang menulis dan menghantar,” ungkapnya.

Selain itu, katanya, juga ditemukan orang telah meninggal dunia, masuk dalam DPT. “Kalau tidak salah, ada salah satu warga Imbuti sudah meninggal, namun namanya masih  dimutakhirkan,” katanya.

Dia mengaku, animo masyarakat datang di TPS sangat minim. Itu akibat kurangnya sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara. (LKF)

Advertisement