‘Sruduk’ Pagar Kantor Pajak, Kendaraan Plat Merah Rusak Berat

 ‘Sruduk’ Pagar Kantor Pajak, Kendaraan Plat Merah Rusak Berat

Kendaraan dinas dengan Nopol PA 5048 GE diamankan Satpol PP Merauke

Metro Merauke – Sebuah mobil berpelat merah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Husen Palela, Distrik Merauke, Papua pada Senin (25/6) sekira pukul 17:00 WIT.

Diduga mobil yang dikemudikan oknum pejabat di lingkup Pemda Merauke itu pada saat kejadian tengah dipengaruhi alkohol, sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraanya hingga menghantam pagar Kantor Pajak di daerah setempat.

Kasatpol PP Merauke, Elias Refra membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan oknum ASN. Meski tidak ada korban jiwa,  namun kendaraan dinas berwarna silver itu mengalami rusak berat dan kini diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Refra menjelaskan, dari hasil olah TKP, mobil berpelat dinas dengan nomor polisi PA 5048 GE dikemudikan oknum pegawai negeri berinisial O. “Ia salah satu pimpinan OPD di Lingkup Pemda Merauke,” terangnya.

Dugaan kuat, katanya, kecelakaan terjadi akibat pengemudi mobil yang dalam pengaruh minuman beralkohol tidak dapat mengendalikan kendaraanya hingga menghantam pagar Kantor Pajak.

“Dari pengakuan pengemudi, saat kejadian pelaku hendak menghindari pejalan kaki yang tiba-tiba menyebarang jalan. Namun, pengemudi tidak mampu mengendalikan kendaraanya dan malah membanting stir hingga menabrak pagar.”

Kini barang bukti satu unit mobil dinas yang ringsek dibagian depannya sudah diamankan Satpol PP untuk penyelidikan.

“Mengenai sanksi bagi oknum ASN itu menjadi kewenangan Bupati selaku kepala daerah,” tukasnya. (Nuryani)

Advertisement