KPPS Bagi C6, Sekaligus Ajak Warga Mencoblos

KPPS Bagi C6, Sekaligus Ajak Warga Mencoblos

Ketua KPPS TPS 005, Kelurahan Kelapa V, Distrik Merauke

Metro Merauke – Ketua KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005 Kelurahan Kelapa V, Distrik Merauke, Papua, Eli Teurupun mengakui, pihaknya baru menerima C6 atau surat pemberitahuan pemungutan suara yang akan dibagikan kepada pemilih pada H-1 Pilgub Papua berlangsung.

Pihaknya pesimis, dengan waktu yang ada dapat merampungkan pembagian C6 seluruhnya.

“Ini sangat telat sekali, baru siang ini, Selasa (26/6) KPPS menerima C6. Padahal pada pemilu sebelum-sebelumnya kita terima C6 atau undangan beberapa hari jelang pencoblosan,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (26/6).

Dengan baru diterimannya undangan pemilu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelapa V mengaku kewalahan dalam mengatur pembagiannya untuk warga yang memiliki hak memilih. Dimana di TPS 005, terdata ada sebanyak 249 pemilih.

Ketua KPPS khawatir, keterlambatan pemberian C6 dapat mempengaruhi animo warga untuk datang ke TPS mencoblos, Rabu besok (27/6).

Tak ingin menyia-yiakan waktu yang ada, usai pembuatan TPS dengan mendirikan terop lengkap dengan kursi, meja dan papan tulis, petugas KPPS langsung melakukan pencocokan data C6 kemudian dibagikan.

Pihaknya menargetkan penyebaran undangan ke rumah-rumah warga untuk datang ke TPS Rabu (27/6) dilakukan hingga pukul 21:00 WIT. Setiap petugas pada saat penyerahan undangan sekaligus diminta kembali mengajak warga untuk hadir ke TPS.  “Tetap kita bagi semaksimal mungkin,” tukasnya. (Nuryani)

Advertisement