Masa Tenang Pilgub Papua, APK di Merauke Dibersihkan

Masa Tenang Pilgub Papua, APK di Merauke Dibersihkan

Memasuki masa tenang jelang Pilgub 27 Juni 2018, sejumlah alat peraga kampanye yang terpasang di tempat umum mulai dibersihkan

Metro Merauke – Memasuki masa tenang Pemilihan Gubernur Papua 2018, Polres Merauke, Papua bersama Panwaslu, Minggu (24/6), mulai menurunkan alat peraga kampanye (APK) yang selama ini terpasang di sejumlah tempat umum.

Kapolres Merauke melalui Kasat Reskrim, AKP Micha Toding Potty menjelaskan, alat peraga kampanye ini harus bersih seluruhnya hingga masuki pada hari pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang. Hal itu berdasarkan peraturan PKPU Nomor 4 tahun 2017 pasal 51 ayat 2, tentang masa tenang kampanye yang telah ditetapkan dalam jadwal kampanye.

“Yaitu pada tanggal 24 Juni sampai 26 Juni adalah masa tenang, maka perlu dilakukan pemantauan dan pembersihan alat peraga kampanye, “ katanya.

Alat peraga kampanye yang diturunkan mulai dari stiker, pamflet, baliho maupun spanduk yang selama ini dipasang di tempat umum.

Sementara itu, H-3 Pilgub, KPU Merauke masih melakukan pergeseran logistik ke sejumlah distrik., semisal Distrik Ulilin, Distrik Elikobel,, Distrik Muting, Distrik Sota, Distrik Animha, Distrik Malind, Distrik Jagebob, Distrik Kurik dan Distrik Tanah Miring.

Pendistribusian logistik Pemilu dengan menggunakan truk dan mendapat penagwalan aparat kepolisian. (Nuryani) 

Advertisement