4 Kabupaten Jadi Perhatian Aparat Keamanan Saat Pilkada Papua

4 Kabupaten Jadi Perhatian Aparat Keamanan Saat Pilkada Papua

Irjen Pol Boy Rafli Amar | Google

Metro Merauke – Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan, dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Provinsi Papua tahun 2018 ada empat kabupaten yang menjadi perhatian khusus dan pengamanan extra mengingat daerah tersebut rewan terjadinya konflik dan gangguan kelompok kriminal bersenjata.

“Untuk daerah yang menjadi perhatian ada empat yakni Kabupaten Paniai, Puncak, Mamteng dan Jayawijaya,” ujarnya saat diwawancarai usai menutup Offroad Championsip Kapolda Cup, Sabtu (23/4) sore.

Kata Boy, bukan hanya empat kabupaten itu sebenarnya menjadi perhatian khusus tapi semua daerah. “Namun empat kabupaten tersebutlah yang paling rawan konflik dibandingan daerah lain yang melaksakan Pilkada di Provinsi Papua,”ungkapnya.

Lanjut Boy sejauh ini pergeseran pasukan telah dilakukan, dimana jumlah personil yang terlibat dalam pengamanan Pilkada ada 11 ribu, baik TNI/Polri dan BKO Brimob Mabes Polri serta BKO Polda Papua. “Untuk pasukan semua sudah kami lakukan geser dari beberapa waktu lalu dman saat ini kami hanya melakukan monitoring saja,” ujarnya.

Dirinya pun berharap pelaksanaa pesta demokrasi di Papua untuk memilih pemimpin yang bisa membangun Papua yang lebih baik dapat berjalan baik, bermartabat dan tidak terjadi hal-hal yang kami inginkan. (154)

Sumber: Suara Pembaruan

Advertisement