Jalan Bian-Okaba Segera Dikerjakan

Jalan Bian-Okaba Segera Dikerjakan

Kadis PU Merauke, HBL Tobing  (kacamata) | LKF

Metro Merauke – Ruas jalan Bian-Okaba yang selama ini ditutupi hutan, akan dibuka kembali, setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke mengalokasikan anggaran senilai Rp 5 miliar.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merauke, HBL Tobing di kantornya pekan lalu. Dikatakan, saat ini proses lelang sedang berlangsung. Setelah pengumuman pemenang, langsung bekerja.

“Memang rencananya Bulan Juli, pembukaan jalan sudah dilakukan dengan menggunakan alat berat. Nantinya jalan yang berlubang, akan ditimbun.

Juga  beberapa jembatan dibangun permanen sekaligus,” ungkapnya.

Dikatakan, oleh karena dana tak mencukupi untuk pengaspalan sekaligus, sehingga pekerjaan dilakukan secara bertahap. Intinya adalah jalan dibuka, agar akses dari kota ke  okaba dan sebaliknya berjalan terlebih dahulu.

“Betul bahwa ruas jalan itu hanya bisa dilalui sepeda motor. Karena samping kiri-kanan telah ditumbuhi rumput tebal. Padahal dulunya adalah jalan beraspal,” ujarnya.

Ditambahkan, pemerintah juga tak hanya fokus mengerjakan jalan Bian-Okaba, tetapi ada beberapa titik lagi  yang harus diselesaikan dalam tahun ini. (LKF)

Advertisement

1 komentar

  1. harusnya ada ASDP juga di merauke,pakai kapal fery,atau dengan kapal perintis, tapi harus kapal fery,menuju kimam,okaba dan mappi,
    sumatra ke jawa aja rata2 mengunakan kapal fery, surabaya bali pun sama, bali ke lombok pun pakai ferry ASDP,bahkan bima ke labuan bajo aja pakai ferry ASDP,harusnya merauke ada beberapa kapal ferry buat menuju distrik2 tersebut,bahkan sampai mappi,
    disamping pembangunan jalan,
    cuma aneh jalan di merauke banyak berlubang,dan bergelombang,harusnya ini tiap tahun di aspal lagi,
    jayapura aja 1 tahun bisa 2 kali peninggian aspal.
    apa di merauke tidak punya alat beratnya k?
    krn kalau memakai alat berat untung mengaspal,1 hari sudah bisa beberapa ratus meter untuk mengaspal jalan

    balas