Bedah Tulisan Bersama Anggota PMKRI Merauke

Bedah Tulisan Bersama Anggota PMKRI Merauke

Bedah tulisan bersama Frans Kobun, jurnalis Koran Jubi dan tabloidjubicom bersama PMKRI Cabang Merauke | LKF

Metro Merauke – Sejumlah anggota Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PKMRI) Cabang Merauke mendapatkan ilmu menulis berita yang diberikan Jurnalis Koran Jubi dan tabloidjubicom perwakilan Merauke, Frans Kobun.

Kegiatan tersebut berlangsung di marga PMKRI Sabtu (24/6). Setelah menyampaikan salah satu tulisan, langsung dibedah secara bersama-sama dengan sejumlah mahasiswa itu.

Ketua PMKRI Cabang Merauke, Yohanis Nongyap mengatakan,  atas nama pribadi dan ketua serta semua anggota, menyampaikan terimakasih kepada Kakak Frans Kobun yang telah membagi waktu untuk datang sekaligus menyampaikan cara menulis berita yang tepat.

“Bagi kami, ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Karena setelah kakak Frans Kobun memberikan materi jurnalistik  pada kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) di Aula Vertenten Cikombong beberapa waktu lalu, kali ini beliau datang lagi memberikan praktek secara langsung,” ujarnya.

Bagi Nagyop, tidak semua jurnalis bisa mengkaderkan orang dengan memberikan pelatihan seperti begini. “Terus terang, ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya bersama semua pengurus dan anggota,” katanya.

Dia mengaku, setelah banyak materi dibedah, akhirnya mereka juga mengetahui secara jelas cara kerja di redaksi yang sesungguhnya.

“Kami juga diberikan pekerjaan rumah oleh Kaka Frans Kobun untuk mewawancarai beberapa nara  sumber, sekaligus menulis. Nantinya tulisan akan dievaluasi secara bersama-sama lagi,” tuturnya. (LKF)

Advertisement