Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018 di Trans TV: Korsel Vs Meksiko

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018 di Trans TV: Korsel Vs Meksiko

Foto: Bola/Liputan6

Merauke – Timnas Meksiko sedang dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan atas tim juara bertahan, Jerman, pada laga pertama penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 (17/6). Korea Selatan, yang jadi lawan pada matchday kedua, wajib berhati-hati jika tak ingin jadi korban El Tri selanjutnya.

Pada laga ini, Meksiko memang lebih diunggulkan. Tidak hanya lantaran kemenangan atas Jerman, namun sejarah Meksiko lebih memiliki sejarah menterang di Piala Dunia.

Saat mengalahkan Jerman, Hirving Lozano dkk. memperlihatkan serangan balik yang menarik. Jika mengacu pada statistik laga pertama, El Tri diprediksi bisa sedikit lebih “santai” saat meladeni Korea Selatan.

Ketika kalah 0-1 dari Swedia, Korea Selatan tak melesakkan satu pun tembakan ke arah gawang lawan. Sebaliknya, Jerman membombardir pertahanan Meksiko dengan melepas 26 tembakan.

Meski begitu, Meksiko dipastikan tak akan meremehkan wakil dari Benua Asia itu lantaran jika sampai kalah, berisiko terhadap peluang ke fase 16 besar, yang bisa dikatakan tinggal selangkah lagi.

Di sisi lain, kekalahan dari Swedia semestinya memacu The Taeguk Warriors untuk bermain lebih baik lagi. Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini tentu tak ingin mengulang kegagalan di Piala Dunia 2014. Empat tahun lalu, di Brasil, Korea Selatan gagal memenangi satu laga pun di penyisihan grup.

Spirit 2002 yang membuat mereka berjaya pada Piala Dunia yang digelar di negara sendiri itu tampaknya harus kembali diusung demi menghindarkan dari kekalahan yang memaksa mereka angkat koper lebih dini dari Piala Dunia 2018. (Aning Jati)

Jadwal siaran langsung Sabtu, 23 Juni 2018
22.00 WIB: Korea Selatan vs Meksiko, Rostov Arena

Sumber: Bola

Advertisement