Puluhan Rumah Bagi ASN di Distrik Ulilin Dibangun

Puluhan Rumah Bagi ASN di Distrik Ulilin Dibangun

Sejumlah wartawan sedang mewawancarai Kadis Perumahan dan Tata Ruang Merauke, Paino | LKF

Metro Merauke – Kepala Dinas Perumahan dan Tata Ruang Kabupaten Merauke, Paino mengungkapkan, dalam tahun  ini, akan dibangun 79 unit perumahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Distrik Ulilin.

Hal itu disampaikan Paino kepada sejumlah wartawan Jumat (22/6). Dikatakan, perumahan stengah tembok dengan ukuran tipe 36 itu, bersumber dari Alokasi Dana Khusus (ADK).

“Saya telah menandatangani kontrak dan tahun ini harus diselesaikan.

Karena waktu yang diberikan hanya lima bulan kedepan,” ungkapnya. Dijelaskan, anggaran yang dialokasikan senilai Rp 21 miliar. Saat ini, beberapa tahapan sedang dilaksanakan dan jika tak ada hambatan, sudah mulai dikerjakan.

Puluhan rumah tersebut, menurutnya, untuk ASN yang belum memiliki. “Ya, kalau banyak yang sudah mempunyai rumah, sisanya diserahkan kepada aparat kampung maupun masyarakat setempat,” tuturnya.

Khusus penyerahan kepada masyarakat, pintanya, harus melalui aparat kampung terlebih dahulu karena rumahnya akan dihibahkan.

“Setiap tahun kami memprogramkan untuk pembangunan perumahan ASN termasuk melakukan rehab seperti tahun lalu di beberapa distrik,” katanya. (LKF)

Advertisement