Masyarakat Diminta Datangi TPS Tanggal 27 Juni 2018

Masyarakat Diminta Datangi TPS Tanggal 27 Juni 2018

Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat bersama warga | LKF

Metro Merauke – Masyarakat di Kabupaten Merauke yang telah mempunyai hak pilih, agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) tanggal 27 Juni 2018 mendatang untuk melakukan pencoblosan  Calon Gubernur Wakil Gubernur Papua.

Permintaan itu disampaikan Bupati Merauke, Frederikus Gebze kepada sejumlah wartawan Jumat (22/6). “Saya akan minta juga Infokom berkeliling kota dan sekitarnya mengajak masyarakat datang pada tanggal tersebut mencoblos pilihannya,” kata bupati.

Dikatakan, suasana Pilkada Papua, tidak seperti di sejumlah daerah di Jawa. Dimana konstalasi politik terus memanas.

“Kalau kita di Merauke, suasana aman terkendali,” ungkapnya. Lebih lanjut Bupati mengatakan, dalam beberapa hari kedepan sebelum pencoblosan dilakukan, pihaknya akan melakukan pertemuan bersama KPU, Panwas serta Muspida untuk mengetahui sejauh mana persiapan.

“Tentunya pemerintah juga ingin mengetahui apakah logistik pemilu sudah mulai di geser atau tidak ke daerah pedalaman. Itu paling penting,” katanya.

Olehnya, jelas dia, perlu ada penjelasan dari KPU sebagai penyelenggara. Menyingung jangan sampai banyak warga tak datang mencoblos, Bupati Freddy mengatakan, bisa saja karena sosialisasi kurang dilakukan KPU.

“Tentunya kita semua berharap masyarakat yang memiliki hak pilih, datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018. Sehingga dapat memilih siapa calon yang diinginkan,” katanya. (LKF)

Advertisement